Langsung ke konten utama

Gubernur Al Haris Terima Penghargaan R. Soeprapto Award: Ajak Seluruh Kepala Daerah Bersinergi dengan Kejaksaan

 

Bogor (esportjambi.com) - Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH, meraih penghargaan prestisius R. Soeprapto Award dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap peran aktif dan sinergis serta kontribusi Gubernur Al Haris dalam peningkatan sarana pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan.

Penyerahan R. Soeprapto Award ini dilakukan oleh Jaksa Agung RI, Dr. H. ST. Burhanuddin, S.H., M.H., pada Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia di Hotel Aston Sentul Lake Resort and Conference, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (11/01/2023).

Dalam tanggapannya, Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi kepala daerah lainnya untuk semakin bersemangat dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas di daerah masing-masing. Selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Gubernur Al Haris juga mengajak seluruh kepala daerah untuk tetap solid dan berkontribusi aktif dengan Kejaksaan.

"Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk selalu bersemangat dan bertanggung jawab. Sebagai ketua APPSI, saya mengajak kepala daerah untuk bersolidaritas dengan Kejaksaan. Kejaksaan tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan pemerintah daerah. Kami ingin menegakkan hukum di daerah dengan didukung sarana dan prasarana yang kuat," ungkap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah mendukung Kejaksaan dengan pembangunan Sentral Pelatihan Kejaksaan yang melibatkan dukungan dari pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Hari ini, kami di Jambi telah membangun Sentral Pelatihan Kejaksaan, tempat yang bagus dan luas. Alhamdulillah, ini didukung oleh seluruh bupati dan walikota di Provinsi Jambi," tambahnya.

Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Republik Indonesia yang telah memberikan kontribusi signifikan untuk daerah.

"Kami memberikan apresiasi kepada Kejaksaan yang telah berkontribusi besar untuk daerah. Ini membutuhkan sarana dan prasarana serta sinergi yang dibangun bersama. Meskipun mereka memiliki anggaran, sebagai pemerintah daerah, kami turut mendukung agar Kejaksaan memiliki kekuatan dalam bekerja. Contohnya, kami membangun gedung diklat untuk mendukung pengembangan SDM kejaksaan agar menjadi lebih baik ke depannya," tutup Gubernur Al Haris. (bpm)

Komentar