WAKA DPRD Provinsi Jambi PInto Minta Disdik Perketat Seleksi PPDB SMAN dan SMKN



Jambi-(Esportjambi.com)- Wakil Ketua  DPRD Provinsi Jambi minta Dinas Pendidikan Provinsi Jambi memperketat proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Jambi.


Wakil Ketua II DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, mengatakan hal ini dalam upaya untuk menciptakan sistem pendidikan yang adil dan merata untuk masyarakat Provinsi Jambi.


"Kita akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat dan pihak terkait lainnya akan memperketat pengawasan terhadap proses seleksi PPDB untuk memastikan tidak ada praktik suap yang terjadi agar seleksi PPDB yang jelas dan transparan," kata Pinto Kamis  (9/6/2023).


Selanjutnya, tindakan suap dalam proses seleksi PPDB tidak hanya merugikan calon siswa yang berhak, tetapi juga merusak integritas dunia pendidikan.



Pernyataan Pinto pun disambut baik oleh para orangtua dan calon siswa, bahwa ini adalah penyataan yang sangat baik untuk menjaga keadilan dalam sistem pendidikan. Setiap siswa harus memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang baik.


"Dia berharap pengawasan secara ketat ini dapat diterapkan dan akan menghilangkan praktik suap dan memastikan setiap siswa diterima berdasarkan prestasi mereka. Proses seleksi PPDB juga berjalan secara adil, objektif, dan merata, sehingga pendidikan yang berkualitas dapat diakses oleh semua calon siswa tanpa terpengaruh oleh praktik suap yang merugikan," tutupnya. 

Komentar