Ivan Wirata Sebut Rp 2,4 Miliar Dianggarkan untuk Perbaikan Jalan Buluran Kota Jambi

 



JAMBI - (Esportjambi.com) Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata pada Selasa (4/4/2023), mengecek kondisi jalan di kawasan Buluran, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, yang mengelami kerusakan parah.

Sebelumnya, warga setempat juga melakukan aksi menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak, sebagai bentuk protes karena tidak tidak kunjung ada perbaikan.

"Ini adalah bentuk protes kepada pemerintah. Pisang itu seharusnya jangan ditanam di jalan tapi di kebun," kata Ivan saat berdialog dengan warga.

Ia meminta kepada pemerintah Provinsi Jambi agar segera ditangangi jalan ini, karena menggingat sudah teken kontrak pemerintah Provinsi Jambi dengan pihak kontraktor.

"Anggarannya Rp 2,4 miliar. Nanti itu untuk ditangani spot spot ini dengan kontruksi yang bagus," kata Ivan.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, bentuk keresahan dari masyarakat mereka menunjukkan dengan menanamkan pohon pisang sebanyak dua batang di ruas jalan tersebut.

Menurut informasi dari masyarakat sekitar, bahwa pohon pisang tersebut baru ditanam dari tadi malam. 

Sementara itu, Raden Hazairin warga Buluran meminta maaf kepada masyarakat yang melintas di jalan yang ditanamai pohon pisang.

Dia mengatakan, Sebenarnya masyarakat buluran ini tidak mau menanam pisang, Karena ini pemerintah Provinsi selalu janji janji namun tidak kunjung diperbaiki jalan yang rusak tersebut.

"Kenyataannya belum juga diperbaiki, nah itu, jadi warga sini merasa dipermainkan dan sudah sampai dibatas sabar masyarakat. Di tempat-tempat yang lain satu-satunya di kota Jambi inilah yang paling buruk rusak, parah, berdebu," keluhnya.

Dia berharap kepada oemerintah Provinsi Jambi agar segera memperbaiki jalan tersebut. Mengingat sudah banyak kendaraan roda dua yang terjatuh di lokasi tersebut.


Komentar