Peringatan Hari Pramuka ke-61 Kwarcab Tanjung Jabung Barat


Esportsjambi.com Kuala Tungkal - Bertempat di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kwarcab Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022, Senin (26/09/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanjung Jabung Barat kak Drs. Anwar Sadat, M.Ag.

Kak Anwar Sadat menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” memberikan makna dan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang khususnya bagi anggota pramuka.


Kegiatan Hari Pramuka ke 61 tingkat Kwarcab Tanjab Barat juga dirangkai dengan pemberian penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Wakil Bupati (Waka Mabicab) dan Sekretaris Daerah (Ketua Kwarcab) yang disematkan langsung oleh Kak Anwar Sadat.

Penghargaan lainnya juga turut diberikan diantaranya Penghargaan Lencana Melati, Lencana Karya Bakti, Penghargaan Tokoh – Tokoh Pramuka, Lencana Pancawarsa , Penyematan Pramuka Garuda Penggalang serta acara tambahan pengumuman dan pemberian hadiah Lomba LKBB Variasi, LCTP dan Senam Pramuka.

Dalam pelaksanaan Upacara turut dihadiri, Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ka Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta pengurus Kwarcab Tanjung Jabung Barat, Pengurus Kwarran, Kamabigus dan Pembina serta perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kwarcab Tanjab Jabung Barat.


Rangkaian Peringatan Hari Pramuka tingkat Kwarcab Tanjung Jabung Barat di akhiri dengan pesta siaga yang di ikuti anggota Pramuka Siaga dalam jajaran Kwarcab Tanjung Jabung Barat.

Salam Pramuka!

Komentar