129 Santri ikut Makesta dan Pembentukan Komisariat


Esportsjambi.com - Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Betara laksanakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) selama 2 hari, 23-24 September 2022 bertempat di Ponpes Al-Anwar Panji Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan Makesta diikuti oleh 129 Peserta yang berasal dari Santriwan dan santriwati Ponpes Al-Anwar Parit Panji Desa Teluk Kulbi Kecamatan Betara asuhan KH Muhammad Rusdi dan juga selaku Suriyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kader-kader yang mengikuti Makesta (baca: peserta) termasuk generasi muda NU yang beruntung karena tidak semua pelajar bisa ikut dalam kegiatan seperti ini, apalagi di tengah masa seperti sekarang ini. Sehingga Kami berharap, para peserta kelak dapat mengimplementasikan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat dalam rangka berkhidmat di Jam'iyah NU.” Ungkap Kiai Rusdi.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina IPNU Tanjung Jabung Barat, Bapak Suroso, S.Pt juga mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya Kegiatan Makesta.

"Selamat berproses untuk Rekan dan Rekanita Peserta Makesta Raya PAC IPNU-IPPNU Betara dan Pembentukan Pimpinan Komisariat Al Anwar, semoga selalu diberikan kelancaran dan kesehatan sampai selesai nya acara ini", Pungkas Pak Suroso.

Kegiatan Makesta yang mulanya ditargetkan diikuti oleh 100 peserta, namun ternyata antusias peserta begitu luar biasa hingga 129 peserta yang terdiri dari 81 Calon Peserta IPPNU dan 49 Calon Peserta IPNU.

Pengasuh Ponpes Al-Anwar Panji juga berharap dan meminta agar kegiatan makesta ini rutin dilakukan setiap tahunnya agar santriwan dan santriwati Al Anwar dapat berproses di IPNU IPPNU sebagai kawah candradimuka nya pelajar NU. "Harapan besar bagi kami agar makesta ini dapat rutin dilakukan, dan selaku pimpinan pondok pesantren kami siap memfasilitasi segala kegiatan IPNU IPPNU" Pungkas Kiai Rusdi. (Ans)

Komentar