ESPORTS INDONESIA (ESI) PROVINSI JAMBI SUKSES GELAR RAPAT KOORDINASI PROVINSI (RAKORPROV)

 Esportsjambi.com - Pengurus Esports Indonesia Provinsi Jambi (ESI Provinsi Jambi), Sukses menggelar  Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) di Aula Kantor Binda Provinsi Jambi dan hadir disana seluruh perwakilan ESI Kota/Kabupaten Se-Provinsi Jambi (31/3/2022).

Dibuka dengan Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Jambi H.Sudirman,S.H.,M.H., dan di hadiri juga Ketua ESI Provinsi Jambi  Brigjen Pol Drs. Irawan David Syah , SH , MH, Ketua Koni Provinsi Jambi Budi Gunawan SP, MM. Ketua Harian ESI Provinsi Jambi Rocky Candra S.E, Perwakilan Polda Jambi Kombes Pol Karsiman, Kegiatan Rakorprov yang di buat ini sebagai bentuk koordinasi ESI Provinsi Jambi dengan ESI kabupaten/kota dalam rangka menindaklanjuti dari Rakornas di jakarta pada tanggal 4 - 6 Maret 2022, Rakornas ini yang akan di singkronkan dan mendiskusikan Gelaran Liga - Liga yang di bentuk dari Rakornas sebelumnya.

     
Di hadapan para Pengurus ESI Kota/Kabupaten, Brigjen Pol Drs. Irawan David Syah , SH , MH mengatakan "pesatnya perkembangan industri dalam Lima tahun kedepan ESI Provinsi Jambi akan menjadi cabang olahraga yang betul - betul dapat di banggakan dengan cara menjadi cabor terbaik dari cabor - cabor lainnya.


tak hanya itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indoneisa (KONI) Budi Setiawan juga menyampaikan dalam sambutannya "kami sangat kagum dengan kepengurusan Esports Provinsi Jambi, hanya dengan 1 tahun sudah bisa mendapatkan kepengurusan di setiap Kota/Kabupaten.

"di harapkan dengan rapat koordinasi ini bisa membuat program - program agar bisa mencari bibit - bibit atlet untuk kita bawa di PON Aceh - Sumut 2024, sangat di sayangkan jika kita dari jambi tidak ikut untuk PON 2024, ditambah lagi 1 pulau dengan Kota kita sendiri dan insyaallah kita bisa pulang dengan membawa mendali dari cabang olahraga Esports itu sendiri" ujarnya.

       
Selain itu, Ketua harian Rocky Candra S.E juga menyampaikan " dengan adanya Rakorprov yang kita buat ini, di harapkan nanti kita bisa mewadahi bibit - bibit unggul yang membutuhkan wadah untuk mencapai cita - citanya, bahkan dengan inisiatif sendiri di provinsi jambi sudah banyak yang membentuk Tim-tim atau Komunitas tersendiri di setiap gamenya.

acara juga di lanjutkan dengan membahas Kejurprov yang akan berlanjut ke Kejurnas, Piala Mahasiswa dan Piala Pelajar, serta Liga 3,2 dan 1 Esports Indonesia, point - point dan mekanisme untuk melakukan kempetisi dan tim yang akan meraih prestasi, ESI Provinsi Jambi juga menyampaikan laporan kegiatan Pengurus Esports Provinsi Jambi Tahun 2021, dan sosialisasi dari bidang Organisasi dan Daerah untuk pembahasan AD/ART. (dq)

Komentar